Sunday 23 February 2014

Kronologis Penyakit Bang Pendi~Let's Help Him Get Better





Get well soon, Bang Pendi! 

Bang Pendi, rekan kerja dan teman kami, kini sedang berjuang melawan kanker hati stadium 4 yang dideritanya. 

Berikut kronologis penyakit yang diderita Bang Pendi:

- Oktober 2013: Setelah selesai bertugas di Jakarta Fashion Week 2014 lalu, berat badan Bang Pendi turun drastis sampai 10 kilogram.
- Desember 2013: Wajah Femina 2013 adalah event terakhir Bang Pendi sebagai Videographer dan Loading Coordinator. 
- 24 Desember: Bang Pendi sering mengeluh cepat lelah dan terus kehilangan berat badannya. Setelah diminta berulang kali oleh teman-teman dekatnya, Bang Pendi pun akhirnya memeriksakan kesehatannya ke UGD Tria Dipa. Dokter langsung memintanya langsung dirawat dengan diagnosa typhus & gangguan liver. 
- 27 Desember: Bang Pendi keluar dari RS dengan surat rujukan Prof. Pradana untuk melanjutkan perawatan di RS Premier Jatinegara. 
- 28 Desember: Bang Pendi memutuskan pulang untuk bertemu anak istrinya di Cirebon. Namun, ternyata dia tidak kembali ke Jakarta untuk melanjutkan perawatannya. 
- 10 Februari: Bang Pendi kembali ke Jakarta untuk kembali melanjutkan perawatannya setelah menyampaikan kepada teman-teman di Azzura perut dan kakinya membengkak. 
- 11-12 Februari: Bang Pendi meminta waktu untuk beristirahat di rumah sebelum kembali berkonsultasi dengan Prof. Pradana.
- 13 Februari : Bang Pendi sempat menelepon salah satu temannya sebelum akhirnya kejang-kejang. Malam itu juga Bang Pendi dilarikan ke RS Tria Dipa.
-14 Februari: Teman-teman Bang Pendi menerima berita mengejutkan dari dokter yang memvonis Bang Pendi menderita kanker hati stadium akhir. Tidak ada lagi yg bisa dilakukan. Sebaiknya segera membawa pulang agar sempat bertemu dengan anak istri di Cirebon.
- 15 Februari: Teman-teman mencari second opinion dari dua orang dokter lainnya. Kedua dokter tersebut memberi diagnosa dan saran yang sama. 
- 16 Februari: Teman-teman terdekat mengevakuasi Bang Pendi ke kampungnya yang terletak di perbatasan Cirebon dan Indramayu dengan ambulance bersama seorg dokter & 2 orang paramedis team, dengan resiko kami akan kehilangan Bang Pendi dalam perjalanan. Bang Pendi akhirnya selamat sampai di rumah dan bisa bertemu anak istri.

Hingga saat ini, teman-teman terdekat Bang Pendi masih terus kontak setiap hari untuk memantau keadaannya. 

Untuk membantu Bang Pendi, bisa cek info lengkapnya di sini

No comments:

Post a Comment