Sunday 9 November 2014

Great News From Helen!


The chemo works, Helen is getting better. 

Beberapa waktu lalu (sekitar akhir Oktober 2014) tim Secondhand for Life menerima kabar baik dari Ai (suami Helen, ibu muda yang berjuang melawan kanker nasopharing)! Pengobatan dan kemoterapi yang dijalani Helen berjalan dengan baik dan kondisinya sekarang membaik. Garage sale untuk mengumpulkan dana bagi pengobatan Helen digelar pada 21-22 Juni 2014 lalu. 

Berikut pesan yang diterima tim Secondhand for Life dari Ai:

“Saat ini Helen udah menjalani semua proses treatment, mulai dari Sinar radiasi luar (30x), kemoterapi (3x) dan sinar radiasi dalam (4x). Setelah menjalani itu semua, Helen harus melakukan CT-Scan lagi untuk tau apakah sel kankernya masih ada, sudah mengecil atau malah hilang. 

CT-Scan dilakukan hari Rabu 15 Okt kemaren. Hasilnya diterima hari Jumat 17 Okt. Dan setelah dibaca oleh dokter radiologi ternyata sel kankernya malah bertambah besar. Tapiii dokter belum bisa memastikan apakah benar itu sel kankernya yang tumbuh lagi atau sekedar sel mati akibat pengaruh radiasi. Supaya semua jelas maka Helen harus check up ke dokter THT.

Hari selasa 21 Okt kemaren Helen check up ke dokter THT. Dan setelah sang dokter memeriksa kondisi fisik dari telinga, hidung dan tenggorokannya, dokter menyatakan bahwa apa yang terlihat di foto CT-Scan itu bukanlah merupakan sel kanker tetapi hanya sel mati yang mengalami pembengkakan akibat radiasi. 

Dengan demikian Helen dinyatakan aman untuk saat ini. Dia tinggal harus melakukan check up rutin sebulan lagi. Dan memang dari sejak berakhirnya treatment sinar radiasi dalam kondisi Helen makin lama makin baik, makin sehat dan segar. Saat ini Helen sudah lebih baik lagi.

Thank you so much untuk 2ndhand for Life. Tolong sampaikan salam kami untuk teman2 semua. God Bless You All.”

Keep fighting, Helen! And thank you for giving us more reasons to help others.

Love,


Secondhand for Life team

No comments:

Post a Comment